Minggu, 25 November 2007

DPC PDI Perjuangan: Bantu Petani Pematangsiantar

Thursday, 01 March 2007

KETUA DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Lingga Napitupulu, baru-baru ini menyerahkan bantuan bibit padi jenis Ciherang sebanyak 1 ton kepada warga tani di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Pematangsiantar.
Pada acara penyerahan bibit itu ikut mendampingi Lingga Napitupulu, yang juga Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, para fungsionaris PAC (Pengurus Anak Cabang) PDI Perjuangan Kecamatan Siantar Marihat, seperti Ir Vivanto Gultom dan Ir Donald Napitupulu.
Warga tani Kelurahan Sukaraja tampak sangat antusias melihat para pengurus memberikan bantuan, sekaligus melakukan kontak komunikasi untuk saling bertukar informasi soal kehidupan petani. Lurah Sukaraja, Nurita Hutajulu, pada kesempatan tersebut mengatakan rasa salut dan bangganya atas kepedulian PDI Perjuangan terhadap nasib para petani. Menurut Nurita, bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPRD itu patut disyukuri warga tani dan diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan guna meningkatkan produktifitas pertanian secara kualitas dan kuantitas.
.
Mewakili partai, Vivanto yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Siantar Marihat periode 2005-2010, menyatakan bahwa penyerahan bantuan merupakan sebuah bukti nyata jika PDI Perjuangan lebih konsentrasi memperhatikan nasib wong cilik ketimbang hanya mengurusi isu-isu politik yang tidak kait mengkait dengan kepentingan rakyat secara langsung. Vivanto juga mengharapkan agar warga Kelurahan Sukaraja untuk selalu menyampaikan segala persoalan yang mereka hadapi kepada PAC PDI Perjuangan Kecamatan Siantar Marihat. "Sepanjang kepentingan rakyat, seperti pengurusan KTP atau Kartu Keluarga, kita siap memfasilitasi," ujarnya yakin.

Sementara itu T Rajaguk-guk, salah seorang warga tani yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada PDI Perjuangan yang sudah memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan petani saat ini. Diakuinya, petani saat ini menghadapi masa tanam. Karena itu kehadiran bibit unggul bantuan PDI Perjuangan membuat warga sangat terbantu. "Mudahan-mudahan, bantuan ini bisa berhasil guna dan tepat guna. Kelak jika panen, kami warga tani akan tetap mengingat bagaimana PDI Perjuangan selalu memperhatikan kesejahteraan petani," katanya senang.
.
Acara tersebut juga dihadiri Imran Simanjuntak (Wakil Ketua DPC Bidang Infokom), Gredo Tersena Tarigan (Bidang Hukum, HAM dan Advokasi), Henri PK Manurung (Bidang Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan Olahraga), serta sejumlah kader dan simpatisan partai.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

salut.
cuma saran kita kalau mau petani itu dilihat momennya, misalnya, membantu bibit pas mau dekat masa tanam, lalu kalau bantu pupuk pas masa tanam, sehingga petani bisa melakukan perawatan. jangan cuma melihat aspek politisnya, yaitu pdip bantu petani, tetapi aspek ekonomi dan peningkatan kesejahteraan petani dinomorduakan.

terus, kalo bantu petani jangan sifatnya temporer, tetapi kontiniu. setelah ada bantuan bibit, tetap ada bantuan berupa pendampingan hingga sampai pada masa penen. disinilah peran para fugsionaris yang memiliki bidang di sektor pertanian. merdeka. (tigor napogos)